Mengganti background gambar photoshop


Image and video hosting by TinyPic
Kali ini kita akan mencoba mengganti background sebuah gambar, kali ini kita akan memindahkan motor keatas bukit tapi bukan dengan magic hueehehe,tutorial ini disubmit oleh anakpalingbodoh.blogspot.com dicoba denga seksama ya.....

  • Pertama aku buka foto lalu dan sebuah background,ini adalah foto waktu aku masih jadi pembalap dulu:
Image and video hosting by TinyPic
  • Lalu aku klik Marquee Rectangle tool(liat tanda panah) dan seleksi gambar motor
Image and video hosting by TinyPic
  • Lalu drag gambar ke baground yang ada pohon (liat panah merah)

Image and video hosting by TinyPic
  • Sekarang gambar akan pindah ke background.
Image and video hosting by TinyPic

  • Sekarang kita fokus ke bacground yah,sekarang kita menggunakan magic wand tool,aku juga tau artinya,tapi kalo magic sih tau,pasti artinya sulap hehehe,kalo bingung liat gambar dibawah aja oceh
Image and video hosting by TinyPic

  • Dengan menggunakan tool diatas (magic wand tool) lalu klik warna yang ingin dihilangkan seperti yang dibawah ini:

Image and video hosting by TinyPic

  • Setelah itu pencet tombol delete pada keyboard kamu nah liat dibawah keyboardnya ilang eh maksud aku warna tadi ilang.
Image and video hosting by TinyPic

  • Kebetulan selain bodoh aku juga punya sifat malas jadi aku malas delete warnanya satu persatu,jadi aku memakai keyboard caranya adalah sambil memencet tombol Shift pada keyboard klik bagian yang ingin kamu hilangkan seperti gambar dibawah ini :
Image and video hosting by TinyPic

  • Lalu tepuk tangan sekali teruk teriak dan pencet tombol delete nah gambarnya akan seperti ini
Image and video hosting by TinyPic
  • Biasanya masih ada bagian sisa sisa maka pake langkah diatas untuk menghilangkannya silahkan liat gambar dibawah
Image and video hosting by TinyPic

  • Nah kalo udah selesai kita tinggal mengatur besar gambar caranya klik spt dibawah :


Image and video hosting by TinyPic

  • Lalu klik kanan pada gambar dan pilih free transform :
Image and video hosting by TinyPic

  • Kemudian atur dengan mendrag (taruh kursor ataupanah mouse dikotak kotak kecil)

Image and video hosting by TinyPic

  • Kali sudah selesai klik move tool (liat panah merah dibawah) lalu klik apply dan dengan move tool kamu bisa menggeser gambar motor tadi keposisi yang kamu ingin kan.


Image and video hosting by TinyPic

  • Lihat betapa bodohnya kau,ga mungkin ada motor diatas bukit huahahahaahaa...

Image and video hosting by TinyPic


Blog Archive