K'naan dan "Coca-Cola anthem for the 2010 FIFA World Cup"


K'naan mulai dikenal dunia sejak lagunya terpilih menjadi Coca-Cola anthem untuk FIFA World Cup 2010, K'naan lahir di Born in Mogadishu, Somalia dan hidup semasa perang saudara di Somalia .Bibinya, Magool, adalah salah satu penyanyi paling terkenal di Somalia. Kakek K'naan, Haji Mohamed, seorang penyair. Dia adalah seorang Muslim, dan nama aslinya adalah Keinan, yang dalam bahasa Somalia berarti "pengembara".

K'naan menghabiskan hari -harinya untuk menghindari bahaya perang dan mendengarkan rekaman hip-hop dikirim kepadanya dari Amerika oleh ayahnya yang berada disana. Ketika ia berusia 13 tahun, K'naan, ibu dan dua saudara kandungnya, kakak, Libann, dan adik Sagal hijrah dari tanah airnya dan bergabung dengan kerabatnya di daerah Harlem, dan akhirnya pindah ke Toronto.Di negara baru, K'naan mulai belajar bahasa Inggris, melalui beberapa album hip hop oleh artis-artis seperti Nas dan Rakim.

Lirik lagunya yang mengagumkan dan berhubungan dengan masalah global membuat dia dikenal dan diapun menjadi teman dan rekan promotor Kanada Sol Guy.

Salah seorang penyanyi Senegal l Youssou N'Dou terkesan dengan beliau dan kemudian mengundangnya untuk bergabung di album beliau Building Bridges dan Kan'an berkesempatan untuk ikut tour dunia.

Sejak itu, ia mulai tur mempromosikan album dan bekerja untuk album "Troubadours," debut albumnya A label baru & M / Octone Records. Dia juga bekerja sama dengan seniman seperti Nelly Furtado, Mos Def, The Roots, Dead Prez, dan Pharoahe Monch tur seperti Live 8 dan Odyssey Breedlove. Ia juga bekerja sama dengan Damian Marley di "Welcome to Jamrock" touring session

Dia merilis The Dusty Foot on the Road, , koleksi rekaman yang dibuat selama tur dunia dibawah naungan Wrasse Records.

K'naan naik ke popularitas mainstream dengan berpartisipasi di BET Awards 2008 Cypher, ini penampilan pertamanya di televisi Amerika. Album studio kedua , Troubadours, dirilis pada tanggal 24 Februari 2009 pada A & M / Octone Records, dan akan didistribusikan melalui Universal Music Group di seluruh dunia. Album pertama tunggal, "" ABC, dirilis untuk radio di akhir 2008. K'naan telah tampil dalam beberapa video game seperti Madden NFL 09 dengan lagunya ABC, dan FIFA 06 dengan lagunya "Soobax".

Versi remix dari K'naan single "Wavin flag" telah dipilih sebagai lagu kebangsaan Coca-Cola untuk Piala Dunia 2010 FIFA, yang akan diadakan di Afrika Selatan.

sumber : wikipedia

Related post :
IZKIY.COM: Knaan - Wavin Flag FIFA World Cup 2010 Official Theme Song


Blog Archive