Melihat wanita cantik dapat memicu penyakit jantung, diabetes, hipertensi dan impotensi.


Wanita cantik ternyata berbahaya buat kesehatan, iya begitulah hasil penelitian dari University of Valencia, sebuah universitas tertua dan terbesar di Spanyol. Dikatakan bahwa ketika seorang pria berdekatan denga seorang wanita cantik dapat meningkatkan level cortisol atau bisa disebut hormon stres tubuh.

Para peneliti telah berhasil menguji 84 mahasiswa pria dengan meminta mereka duduk di sebuah ruangan dan memecahkan teka-teki Sudoku. Dua orang asing, satu laki-laki dan satu perempuan, juga ada di dalam ruangan tersebut.

Dari penelitian tersebut disimpulkan bahwa bagi sebagian besar pria, kehadiran seorang perempuan cantik akan menimbulkan persepsi kalau ada kesempatan untuk pacaran. Sementara beberapa pria mungkin menghindari perempuan yang atraktif karena berpikir, mereka 'tidak mungkin dapat memacari perempuan tersebut', mayoritas akan merespon dengan kecemasan dan sebuah respons hormonal yang terjadi berbarengan.

Hormon Cortisol sebenarnya bagus dan positif jika dosisnya sedikit karena akan meningkatkan kewaspadaan namun apabila kadar Cortosol tinggi maka akan dapat memperburuk kondisi kesehatan, seperti memicu penyakit jantung, diabetes, hipertensi dan impotensi.

sumber : kompas.com


Artikel lainnya :

Blog Archive